Rabu, 05 Oktober 2016

Berwisata ke Pulau Bali

  Bali memang di kenal sebagai tempat wisata di Indonesia paling terkenal hingga manca negara, bahkan telah menjadi ikon bagi pariwisata Indonesia. Pesona bali tak pernah luntur dari keindahan, kebudayaan, dan juga keramahan dari peduduknya itulah yang menjadi magnet para wisatawan asing ingin terus menginjakkan kaki ke pulau yang indah ini. 


Saat liburan lebaran kemarin saya sempat pergi ke tempat ikon indonesia yang bukan lain yaitu adalah Bali, baru sekali itu saya pergi kesana dan saya telah membuktikan bahwa itu bukanlah omong kosong belaka. Bali adalah suatu bagian dari Indonesia yang kecil tapi banyak sekali tempat wisata yang dapat di temui dan di kunjungi, bahkan tidak cukup waktu 3 hari saja untuk dapat menikmati seluruh wisata yang terdapat di bali.


Pertama kali saaat menginjakkan kaki di bali tempat yang saya kunjungi adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta di kenal sebagai pantai yang paling terkenal di Bali, Pantai Kuta memang memiliki daerah pantai yang sangatlah luas dan indah, Pantai Kuta juga memiliki ombak yang indah yang sangat cocok untuk pecinta peselancar. Di Pantai Kuta juga banyak sekali bule-bule yang memanfaatkan panasnya matahari untuk berjemur di bawah matahari dan bersantai di daerah pasir yang luas di sana. Jadi jika kalian ke Bali jangan sampai kalian tidak mampir dulu ke Pantai Kuta yaa..





Kedua saya mengunjungi Tanah Lot dan tempat ini sangatlah indah dengan terdapatnya dua pura yang terletak di atas batu besar, satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing.
Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam. Oleh karena itu di hari-hari tertentu dapat di temui warga-warga setempat sembahyang di pura tersebut. Dan di tempat ini juga kita dapat melihat keindahan di saat ombak yang besar menghantam tembok yang tinggi.



Selanjutnya saya mengunjungi Pantai Pandawa. Pantai Pandawa adalah salah satu pantai pasir putih yang harus di kunjungi juga. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh. Di pantai ini kita akan tekesima dengan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang. Saat jalan menuju pantai ini kita akan melawati jalan yang cukup berliku dengan tebing-tebing batu yang terjal dan di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu di namakan Pantai Pandawa.




Selanjutnya saya sempat mengunjungi Bali Bird Park. Dari namanya kita dapat mengetahui tempat apa ini, ya benar ini adalah taman burung yang terdapat di Bali. Tempat ini sangat cocok untuk wisata yang membawa anak-anak. Di Bali Bird Park ini kalian dapat melihat berbagai macam keanekaragaman burung dari Indonesia, Afrika dan Amerika Selatan. Selain burung di sini kita juga dapat melihat bebagai jenis tanaman tropis yang berjumlah kurang lebih 2000 jenis. Kita juga dapat melihat proses pengembangbiakan burung dan memberi makan burung, bahkan dapat berfoto bersama burung dengan memegangnya.






Dan yang terakhir saya sempat mengnjungi Danau Berata Bedugul, di sini kita dapat melihat pemandangan pura yang terdapat d tengah danau dan nama puranya, Pura Ulun Danu Bratan. Dan kita juga dapat mersakan udara sejuk dari tempat ini karena danau Bratan berlokasi pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut. Didalam areal kawasan danau Bratan juga terdapat pemandangan warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang dan hijaunya rerumputan.



Inilah sedikit cerita saya saat mengunjungi wisata-wisata yang terdapat di Bali. Masih banyak yang tidak dapat saya kunjungi karena keterbatasannya waktu. Jadi jika kalian sebagai warga negara Indonesia pastikan kalian pernah ke wisata yang terdapat di bali ya, wisatawan luar saja sampai jauh-jauh kesini, masa kalian yang dekat belum pernah. Jadi pastikan kalian ketempat wisata indah di Bali yaa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar